Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung NX3300

Info-Mirrorless - Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung NX3300. Perkembangan kamera mirrorless atau kamera tanpa kaca mulai mengalami perkembangan yang pesat pada dewasa ini. Para pelaku produsen kamera berlomba-lomba menawarkan produk yang unggul untuk menyaingi pesaingnya. Salah satunya adalah perusahaan samsung yang ikut berlomba dalam persaingan pasar kamera mirrorless, pada tahun 2015 ini samsung meluncurkan salah satu kamera mirrorlessnya yang di beri nama Samsung NX3300.

Samsung NX3300 ini adalah update'an terbaru dari seri pendahulunya yaitu Samsung NX3000. Tidak pernbedaan yang terlalu signifikan dari seri pendahulunya, hanya saja pada produk kali ini samsung menyertakan master edit foto yaitu Adobe Lightroom di dalam satu paketnya. Dari segi bentuk body sebenarnya juga tidak ada perubahan yang terlalu mencolok dengan seri pendahulunya. Dua kamera ini masih sangat mirip dengan bentuk yang identik, tata letak kontrol, dimensi dan berat. Hanya saja pada seri ini penampilannya terkesan kurang retro dari seri sebelumnya.
Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung NX3300
Samsung NX3300
Di kamera samsung NX3300 dibanding seri pendahulunya yaitu NX3000 mengalami peningkatan pada firmware'nya. NX3300 ini datang dengan mengahirkan 2 warna yaitu hitam dan putih.

Pada bagian mesin kamera samsung NX3300 ini mengusung resolusi kamera dengan sensor sebesar 20,3 Megapixel. Kamera ini menggunakan sistem sensor kamera APS-C, dan ini adalah sensor yang masih sama berada pada seri pendahulunya di NX3000.

Samsung NX3300 menawarkan sensitifitas ISO kisaran 100 sampai 25.600, dan juga fungsi auto ISO.

Dalam segi lensa, kamera ini sudah tersedia lensa yang banyak bertebaran di pasaran. NX3300 resmi dibundel dengan 20-50mm F3.5-5.6 lensa ED II di AS, meskipun ada yang dibundel dengan 16-50mm F3.5-5.6 lensa Daya Zoom ED OIS gantinya. Yang terakhir ini optik stabil dan memungkinkan kontrol zoom courtesy of tombol rocker di sisi laras lensa, atau bahkan jarak jauh melalui Wi-Fi. Yang membuat lebih mudah dalam tampilannya selama pengambilan video tanpa kamera gemetar, dibandingkan dengan cincin zoom mekanik standar.

Samsung NX3300 juga mendukung koreksi lensa di kamera untuk lensa tertentu, dan memungkinkan kontrol aperture, shutter speed, kompensasi eksposur, sensitivitas ISO dan white balance menggunakan tombol i-Function yang ditemukan pada kebanyakan lensa NX-mount.

Pada bagian sensor kamera samsung NX3300 ini tidak memiliki on-chip phase detection sehingga hanya tergantung pada contras-detection autofocus. Samsung NX3300 memiliki sistem CDAF yang mendukung deteksi wajah hingga 10 orang pada satu waktu, dan memberikan 21 titik fokus secara default, atau 35 titik untuk menembak closeup. Anda juga bisa memilih untuk mengambil gambar pada objek tunggal yang bergerak dan juga pelacakan autofokus, atau juga bisa dengan manual fokus.

Lampu autofokus juga disertakan pada bagian depan kamera, tepat di atas dan di sebelah kiri pada pengangannya.

Samsung NX3300 tidak memiliki jendela bidik sehingga kita hanya bisa melihat gambar hanya melalui LCD saja, tetapi kita bisa memberikannya jendela bidik eksternal. LCD pada kamera samsung NX3300 ini bisa dimiringkan ke atas sebanyak 180 derajat, hal ini memungkinkan anda untuk berfoto selfie.

Kamera ini memiliki panel resolusi HVGA (320 x 480 pixel; 460.800 dot). Kamera ini juga tidak memiliki fitur touchscreen. Pada kamera ini terdapat Smart modes seperti scene modes, Best Face, Continuous Shot, Kids Shot, Landscape, Macro, Food, Parties and Indoors, Action Freeze, Rich Tone, Panorama, Waterfall, Silhouette, Sunset, Night, Firework, dan Light Trace. Satu perubahan dari NX3000 adalah bahwa NX3300 menggantikan posisi Panorama pada mode dial dengan Kecantikan Wajah, yang digunakan untuk mengurangi ketidaksempurnaan wajah dengan mencerahkan disesuaikan dan pengaturan smoothing.

NX3300 menentukan eksposur menggunakan 221-segmen (17 x 13 area) sistem metering yang beberapa seperti kamera mirrorless, bekerja pada informasi yang diberikan oleh sensor gambar. Sistem ini meliputi beberapa, mode pusat-tertimbang dan spot metering, dan memiliki jangkauan kerja dari EV 0-18 pada ISO 100, menggunakan f / 2 lensa 30mm.

Fungsi kunci autoexposure tersedia melalui tombol kustom, dan +/- 3.0 EV dari kompensasi eksposur tersedia dalam 1/3 langkah EV. Ada juga fungsi bracketing +/- 3EV autoexposure. Kecepatan rana yang tersedia berkisar antara 1 / 4.000 sampai 30 detik di 1/3 langkah EV, ditambah mode Bulb yang terbatas untuk maksimal empat menit.

Mode white balance yang tersedia termasuk Auto, Daylight, Cloudy, Fluorescent (W, N, D), Tungsten, Flash, Custom, dan Kelvin. Sebuah +/- 7-langkah white fungsi keseimbangan tala tersedia di kedua Amber / Biru dan Hijau / Magenta sumbu.

Ada juga sejumlah mode Picture Wizard: Standard, Vivid, Portrait, Landscape, Hutan, Retro, Cool, Calm, klasik, dan tiga mode Custom. Dalam modus Rekam, Anda juga memiliki empat fungsi Filter Cerdas untuk memilih dari: Miniatur, Vignet, Sketch, dan Fish Eye. Dan Anda memiliki fungsi Ekspansi Dynamic Range, yang dapat beroperasi baik dalam Auto (Smart Rentang +) atau mode HDR ketika aktif.

Seperti NX3000, Samsung NX3300 tidak memiliki built-in flash strobe, tetapi memiliki satu eksternal dalam bundel produk. Ini sama SEF-8A Flash strobe dibundel dengan kamera NX-seri lainnya, dan memiliki sejumlah panduan dari 8 meter pada ISO 100. +/- 2 EV kompensasi eksposur flash tersedia, flash sync maksimum adalah 1/180 detik dan ada pintar Flash, Auto, Auto Red-eye, Isi-in, Isi-in Red, Curtain 1 dan mode Tirai 2.

Samsung NX3300 juga bisa digunakan untuk merekam film. Resolusi maksimal Full HD (1920 x 1080 piksel; 1080p) pada tingkat baik 25 atau 30 frame per detik. Film termasuk audio stereo dari mikrofon built-in, dan tidak ada konektivitas mikrofon eksternal. Anda dapat memilih untuk Program autoexposure, atau malah memilih Aperture-priority, Shutter-priority, atau paparan Manual untuk kontrol lebih.

Sejumlah mode film pengurangan resolusi juga tersedia, termasuk 1280 x 720, 640 x 480, atau 320 x 240 piksel. Dalam dua resolusi terakhir, Anda dapat memilih untuk merekam dengan kecepatan tinggi untuk sebanyak 0,25x pemutaran, atau pada kecepatan rendah untuk 5x, 10x, atau 20x pemutaran.

Film disimpan dengan MPEG-4 AVC / H.264 kompresi dan audio AAC, dalam MP4 wadah. Ada dua pilihan berkualitas yang tersedia dan maksimum waktu perekaman per klip adalah 20 menit.

Gambar dan video akan disimpan pada kartu MicroSD, seperti yang digunakan oleh banyak smartphone. Dukungan juga ditawarkan untuk MicroSDHC, microSDXC, dan kartu UHS-I MicroSD.

Samsung menempatkan penekanan besar pada jaringan nirkabel dalam produk-produknya, dan NX3300 tidak berbeda dari saudara nya dalam hal ini. Menawarkan 802.11b / g / n kompatibilitas, serta dukungan untuk NFC pengaturan sederhana dengan perangkat yang kompatibel. (Pada dasarnya, banyak smartphone Android dan tablet, tapi tidak ada dari Apple, yang terus menolak standar mendukung solusi sendiri proprietary NFC juga didukung. Pada platform lain, tetapi dengan tidak adanya sebuah aplikasi untuk apa pun kecuali Android atau iOS, itu banyak membantu.)

Jika Anda menggunakan iOS, Anda harus mengambil cara klasik untuk menggunakannya, menggunakan Handphone tombol khusus di atas dek kamera, setelah itu Anda dapat berbagi foto dengan ponsel atau tablet menggunakan aplikasi gratis Samsung. Anda dapat mentransfer konten ke hingga empat perangkat sekaligus menggunakan fungsi Handphone Link / Grup Share, atau mengontrol kamera jarak jauh - dan bahkan mengoperasikan lensa power-zoom - menggunakan Remote Viewfinder Pro.

Pilihan konektivitas NX3000 termasuk HDMI output video high-definition, dan USB 2.0 port Kecepatan Tinggi untuk data. Yang terakhir menggunakan konektor micro, dan mendukung USB pengisian (DC 5.0V, 0.55A.) Sebuah charger USB yang disertakan dalam bundel produk.

Karena Anda bertanggung jawab penuh dalam kamera, maka tidak ada cara untuk mengisi baterai kedua saat Anda sedang menggunakan kamera, tanpa membeli charger eksternal secara terpisah. Baterai isi ulang adalah sama seperti paket lithium-ion Anda akan mendapatkan di smartphone, dan memiliki rating 3.8V dan 2.330 mAh. Ini paket yang sama seperti yang digunakan dalam NX3000 dan NX Mini. Hidup baterai dari pak berperingkat standar CIPA di 370 tembakan atau 185 menit pemutaran.

Harga Samsung NX3300 2015

Di AS, Samsung NX3300 kit dibundel dengan lensa 20-50mm dan para SEF-8A flash pada daftar harga $ 499,99 atau kalau di rupiahkan sekitar 6 jutaan keatas (mengingat semakin hari nilau kurs dollar semakin melonjak). Kit alternatif dengan 16-50mm lensa OIS Daya Zoom juga tersedia dari beberapa pengecer, untuk premium sekitar $ 100.

Seperti disebutkan sebelumnya, kamera datang dalam 2 pilihan warna yaitu hitam atau putih dengan aksen garis biru di bawah panel atas, dan lensa berwarna untuk mencocokkan tubuh. Ketersediaan tampaknya terbatas hanya beberapa pengecer pada akhir musim panas 2015, meskipun ini dapat berubah dari waktu ke waktu. Baca Juga : 10 Kamera Mirroless Terbaik Di Tahun 2015

Artikel Terkait Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung NX3300 :

1 komentar:

gimana caranya kalo mau pake mic eksternal ? selain beli zoom h1?

Balas